Trik Mengelola EQ di Tempat Kerja

– EQ – kecerdasan emosional tidak datang begitu saja. Anda harus kelolanya sehingga mencapai kestabilan dan kecerdasan emosi di tempat kerja. Perlu diingat, mengelola emosi memang sangat diperlukan. Dalam menampakkan EQ, adalah keharusan untuk Anda mengetahui bagaimana menganalisa perasaan serta mengenali apa yang Anda rasakan dan mengapa?

Konsultan karir, DR Patricia Patton, memperkenalkan trik mengelola EQ di tempat kerja berikut. Anda simak!

  • Pelajari bagaimana mengendalikan desakan untuk bertindak.
  • Kembangkan rasa empati bagi orang lain. Empati dapat menahan kemarahan atau sikap buruk Anda.
  • Kenali kecenderungan diri Anda untuk mengumbar emosi tertentu dalam keadaan tertentu.
  • Kembangkan pembicaraan yang produktif dengan diri sendiri yang dapat membantu menghentikan tindakan Anda cukup lama agar otak pemikir Anda (neocortex) dapat menganalisa situasinya secara menyeluruh dan mengambil keputusan yang rasional. Ini akan menahan otak perasa (amygdala) yang menjadi desakan pertama dan sistem peringatan bagi perlindungan diri, sampai waktu yang diperlukan.

Nah, bagaimana dengan EQ Anda sendiri. Sudah mantap dan cerdaskah? Bila belum, kenali segera dan kelolalah emosi Anda!

supported satuwanita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: