Trik Bisnis: Memeras Uang Tunai dari Arus Uang Tunai

Saat Anda menjalankan bisnis mungkin Anda pernah mengalami kekurangan uang untuk suatu kebutuhan usaha Anda. Berbagai usaha telah Anda lakukan namun uang tunai itu belum cukup atau mungkin belum Anda peroleh. Sebetulnya ada satu trik yang bisa membantu Anda untuk terus menggelindingkan bisnis Anda yaitu dengan memeras uang tunai dari arus uang tunai guna menggantikan pembayaran uang muka misalnya.

Perlu dipahami bagaimana caranya meningkatkan hutang dan melepaskan uang tunai bagi seorang penjual. Anda dapat mencapai sasaran yang sama dengan mengurangi persediaan barang. Misalnya, sebuah perusahaan boleh jadi akan dijual seharga $100.000 berdasarkan persediaan barang senilai $60.000. Apabila persediaan barang pada saat penjualan itu hanya $50.000, maka harganya akan turun menjadi $90.000. Tetapi dapatkah penurunan $10.000 itu dikurangi dari bagian uang muka harga perusahaan tadi? Tentu saja!

Karenanya, strategi merundingkan kesepakatan Anda agar si penjual dengan sengaja mencairkan sebagian persediaan barang sebelum dilakukan penjualan dengan menggunakan uang tunai yang dihasilkannya sebagai pengganti semua atau sebagian uang muka Anda.

Contoh lain, piutang-piutang dagang barangkali dapat dimasukkan sebagai bagian harga itu. Kapan saja Anda menjumpai kesepakatan yang menyangkut piutang dagang, Anda harus berunding dengan si penjual agar mau tetap menahan piutang-piutang tersebut dan mengurangi nilainya dari uang muka dengan harga yang telah dipotong. Banyak penjual akan mengizinkan Anda untuk menimba arus uang tunai setelah Anda mengambil alih perusahaan itu guna memeras beberapa dolar terakhir yang dibutuhkan untuk menyelesaikan akuisisi tersebut.

Sebuah keunggulan perusahaan yang telah mapan ialah bahwa perusahaan itu dapat dibentuk dengan begitu banyak cara guna menciptakan uang tunai bagi seorang penjual tanpa mengharuskan pembeli-pembelinya merogoh kocek mereka lebih dalam.

Untuk memperlihatkan kepada Anda setepatnya bagaimana teknik-teknik ini dapat disusun bersama-sama guna memuaskan seorang penjual maupun seorang pembeli, Anda hanya perlu menceritakan tentang salah satu akuisisi yang terbaik, seperti yang disinggung pada artikel di atas.

Nah, ternyata masih banyak cara lain mencari arus tunai saat Anda menjalankan usaha Anda atau ingin membeli usaha? Mudah-mudahan artikel di atas bermanfaat bagi Anda

supported by satuwanita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: