3 Hal Penting demi Keberhasilan Pemasaran Bermodal Dengkul

Mendirikan perusahaan tidak selamanya harus bermodal besar. Bermodal dengkul pun Anda bisa menjalankan perusahaan Anda. Bila Anda memang punya keberanian mendirikan perusahaan bermodal dengkul tentu Anda juga ingin sukses dalam menjalankannya.

Usaha yang Anda jalankan tentu tidak terlepas dari kegiatan pemasaran. Demi keberhasilan Anda mesti mengenal dan menaati tiga hal penting berikut:

  1. Bersikaplah 100% terlibat pada program pemasaran Anda.
  2. Anggaplah program pemasaran Anda sebagai suatu investasi, bukan sebuah pengeluaran.
  3. Buatlah program pemasaran Anda itu konsisten.

Tanpa niat teguh, program pemasaran Anda tak pernah akan berhasil bagi Anda. Ini berarti lebih daripada menjajaki sungai. Anda harus yakin akan program Anda untuk membuatnya berhasil, dan ini membutuhkan tindakan bukannya perencanaan maupun pengujian bertele-tele. Rencana-rencana pemasaran yang bagus jarang dipikirkan selengkap-lengkapnya, yang terbaik sekadar muncul dari suatu strategi umum. Anda menyusun kembali dan menyusun kembali usaha pemasaran Anda sampai upaya tersebut menjadi sebuah rencana yang dahsyat, yang cocok buat Anda.

Jangan mengharapkan hasil segera. Anda membutuhkan banyak kesabaran untuk menyusun kembali rencana Anda sampai rencana itu menjadi unggul. Artinya, niat teguh Anda diperlukan. Coba rancanglah perencanaan pemasaran sebaik mungkin yang dapat Anda susun dan kemudian pegang teguhlah itu sampai rencana itu membuktikan dirinya sendiri. Barangkali 3-6 bulan atau bahkan satu tahun.

Kedua, jangan mengharapkan upaya-upaya pemasaran Anda dengan cepat akan mendatangkan keuntungan-keuntungan besar. Anggaplah upaya-upaya itu suatu investasi jangka panjang, tetapi sebuah investasi yang perlu, manakala Anda adalah seorang pengusaha bermodal dengkul. Manakala Anda harus mengalokasikan rupiah-rupiah langkah, belanjakan sebanyak yang Anda mampu untuk pemasaran sekalipun itu berarti mengurangi belanja peralatan, persediaan, biaya umum, dan biaya-biaya awal lainnya.

Rahasia pokok pemasaran yang ketiga adalah membuat pemasaran Anda itu konsisten. Terus menerus cantumkanlah kata-katanya, dan jangan mengubah pesan atau mediumnya secara tidak perlu. Jangan menghentikan pemasaran untuk jangka waktu lama. Konsistensi adalah keteraturan. Pemasaran yang sederhana dan lebih sering adalah lebih baik daripada pemasaran megah tetapi kurang sering. Konsistensi berhasil karena konsistensi menciptakan keakraban, dan keakraban menghasilkan keyakinan yang pada gilirannya mendatangkan penjualan.

Ketiga pokok-pokok di atas berniat teguh dengan program pemasaran Anda, menganggapnya sebagai investasi yang layak, dan mempromosikannya secara konsisten merupakan kaidah-kaidah yang sulit diikuti tetapi kaidah-kaidah itu sangat penting bagi perusahaan Anda yang hanya bermodal dengkul.

supported by satuwanita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: